Follow kami di google berita

HARI INI VAKSIN UNTUK PARA ASN, WALIKOTA ANDI HARUN HARAPKAN WARGA TERBIASA DENGAN VAKSIN

ANews, Samarinda – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pejabat negara serta anggota DPRD Kota Samarinda dan Provinsi Kalimantan Timur, telah berlangsung di Stadion Gor Segiri Samarinda, Senin (8/3/2021).

Vaksin tersebut dilakukan, guna memutus penyebaran virus Covid-19 dan menepis kabar miring soal bahaya vaksin.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun (AH) mengimbau warga Kota Tepian untuk tidak perlu takut terhadap produk buatan Sinovac itu. Untuk itu, dirinya pun bersedia menerima dosis pertama vaksinasi covid-19 masuk kedalam tubuhnya.

“Saya sebagai Walikota Samarinda, saya akan memberikan contoh bagi masyarakat,” ungkapnya saat memberikan sambutan. Senin 8 Maret 2021.

Beberapa waktu setelah berpidato, ia pun bergegas melakukan vaksinasi. Ia menyebut, suntik vaksin tersebut tidak terasa baginya.

“Suntiknya enggak terasa. Oleh dokter saya disuruh menunggu selama 30 menit. Kalau ada keluhan melapor, kalau tidak ada saya boleh keluar,” sambungnya.

Selain itu, disebutnya program vaksinasi merupakan salah satu jalan keluar dari jeratan pandemi Covid-19. Agar ekonomi bisa berjalan, sebut AH sapaan karibnya itu tentu diperlukan kontribusi oleh seluruh elemen.

“Covid-19 ini dapat kita tanggulangi. Yang kita harapakan vaksinasi dari pemerintah. Camat Lurah, dan mikro ditingkat RT, harus gotong royong untuk kita percepat penanganan covid-19 ini,” tambahnya.

Ia pun membeberkan alasan melakukan vaksinasi tak ayal sebagai percontohan oleh masyarakat agar tidak termakan berita hoaks perihal bahaya vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak termakan hoaks. Bahwa vaksinasi itu berbahaya dan segala macamnya. Jadi saya hari ini membuktikan saya langsung menjadi contoh,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel