Follow kami di google berita

Hari Bhakti Ke-73 Kanwil Kemenkumham Kaltim, Subandi : Optimalkan Pelayanan Publik

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi/Ist)

Anews.id, Samarinda – Upacara dan Syukuran Hari Bhakti Imgrasi ke-73 bertempatan di Halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kaltim, terlihat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Subandi turut menghadiri acara tersebut.

Usai acara Kemenkumham usai, Subandi mengatakan, miliki harapan tersendiri kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Mengingat usai Kanwil Kemenkumham tak muda lagi 73 tahun. Subandi sangat berharap keimigrasi semakin menunjukkan profesionalitas memberikan pelaynan pada publik, terkhusus masyarakat Kota Samarinda.

“Karena imigrasi ini salah satu institusi penjaga kedaulatan, senantiasa mengasah dan meningkatkan produktivitasnya untuk menjaga kedaulatan NKRI. Terkhusus lagi pelayanan terkait dengan keimigrasian. Ada visa, paspor dan sebagainya,”  ujar Subandi.

Oleh sebab itu dirinya juga memberikan beberapa catatan. Salah satunya adalah banyaknya penyalahgunaan izin turis yang semakin marak.

Banyak kasus yang seharusnya hanya turis, tetapi diloloskan menjadi tenaga kerja asing (TKA). Bahkan, ada isu TKA yang tujuan awalnya kunjungan dinas beralih menjadi karyawan tetap.

“Saya berharap imigrasi semakin cermat berhati-hati jangan kecolongan lagi. Jika semuanya tidak sesuai ketentuan, maka saya berharap imigrasi bertindak tegas agar tidak terulang kembali,” jelasnya.

Terakhir ujar Subandi, menitikberatkan bahwa pihak keimigrasian harus meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya dan menjaga profesionalitasnya demi kedaulatan serta kemajuan Indonesia.

Bagikan

Subscribe to Our Channel