Follow kami di google berita

Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Tiga Angkatan SMK Negeri 17 Samarinda, Wagub Hadi Harapkan Para Siswa Bisa Menjadi Bagian Penting Untuk Masyarakat

(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat memberikan sambutan di pengambilan sumpah janji tenaga kesehatan SMK Negeri 17 Samarinda/Ist)
(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat memberikan sambutan di pengambilan sumpah janji tenaga kesehatan SMK Negeri 17 Samarinda/Ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi menghadiri pengambilan sumpah janji asisten tenaga kesehatan farmasi klinis dan komunitas angkatan XIII, dental asisten angkatan VII, dan teknologi laboratorium medik angkatan VI dan gelar seni SMK Negeri 17 Samarinda. Senin (1/5/2023) kemaren.

Acara yang digelar di ballroom Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda itu juga turut dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltim, dr. Jaya Mualimin, serta kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim, Muhammad Kurniawan.

Pada kesempatan itu, Hadi Mulyadi mengungkapkan ini menjadi motivasi bagi mereka yang dilantik karena akan menjadi bagian dari tenaga kesehatan yang sangat penting bagi masyarakat di wilayah Kaltim. Sebab Kaltim akan membutuhkan lebih banyak tenaga kesehatan, karena Benua Etam telah ditetapkan sebagai lokasi pembangunan Ibukota Kepulauan (IKN) di kawasan Sepaku Penajam Paser Utara.

“Apalagi nakes yang dilahirkan di SMK 17 Samarinda jurusannya lebih spesifik dan dibutuhkan nantinya dalam pengembangan IKN. Seperti asisten nakes farmasi klinis dan komunitas, dental asisten dan teknologi laboratorium medik. Karena kita di Samarinda menjadi kota penyangga bagi IKN, bersama Balikpapan dan kota/kabupaten lainnya, sehingga kebutuhan akan nakes harus segera dipenuhi,” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Untuk itu, orang nomor dua di Benua Etam mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang telah diambil sumpahnya sebagai tenaga kesehatan, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan pelatihan yang sangat berat untuk mencapai kesuksesan. Dan tentu saja memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kaltim, khususnya di sektor kesehatan.

“Saya yakin kalian akan terus belajar dan berkembang di karier kalian sebagai tenaga kesehatan. Apalagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) bidang kefarmasian dan kesehatan yang semakin maju dan berkembang pesat dewasa ini, saya juga berpesan kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas serta kompetensi profesi masing-masing. Ikuti perkembangan Iptek yang ada, sehingga tenaga kesehatan dan kefarmasian Kaltim tidak tertinggal, dan tetap eksis menghadapi tantangan yang ada,” Pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel