Follow kami di google berita

GM PLN UID Kaltimra Jamin Berau Tak Defisit Listrik

A-news.id, Tanjung Redeb — PLN pastikan Berau tidak akan ada pemadaman bergilir lagi. Defisit listrik yang terjadi sebelumnya dikarenakan kerusakan unit yang berada di PLTU Lati dan PLTD Teluk Bayur sehingga suplay listrik sangat terbatas.

Hal ini dikatakan General Manager (GM) Unit Induk Distribusi (UID) Kaltimra, Joice Lanny Wantania saat meninjau PLTD Sambaliung bersama Bupati Berau dan Sekretaris Daerah.

Dirinya menjelaskan daya yang disalurkan ke warga Berau saat ini, masih telalu kecil untuk menangani beban puncak yang mencapai 31 Megawatt. Dengan adanya tambahan pasokan daya sebesar 7 MW tentu akan dapat menangani beban puncak yang sebelumnya sangat defisit.

“Sebelumnya listrik di Berau daya mampu pasokan (DMP) 32-33 MW, dengan adanya tambahan 7 MW maka totanya jadi 39 MW tentu akan lebih ada rongga apabila mencapai beban puncak,” ujarnya.

Walau dapat memastikan pemadaman bergilir tidak terjadi lagi, akan tetapi pihaknya tidak dapat menjamin bahwa tidak ada pemadaman.

“Kita jamin tidak ada pemadaman bergilir, kecuali itu adanya gangguan faktor lain, seperti cuaca dan lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Junirasih menambahkan, sesuai komitmennya beberapa waktu lalu, bahwa Berau tidak akan lagi terjadi pemadaman bergilir hingga hari raya idul fitri nanti. Bupati juga mengatakan bahwa antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan PT PLN hanya sebatas mitra kerja yang saling mendukung. “Sehingga hanya dapat memohon dukungan agar listrik di Berau dapat terpenuhi

“Kita harapkan pemadaman bergilir tak terjadi lagi, apalagi PLTD Sambaliung akan mengoperasikan 2 unit mesin pemangkit sebesar 2 MW sore ini,” tuturnya.

“Kita dengan PLN hanya sebatas mitra kerja yang saling mendukung sehingga tidak ada kapasitas pemda untuk lebih dalam ke internal PLN,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel