Follow kami di google berita

Fisipol Unmul Hadirkan KPID Bahas Media Relations

A-News.id — Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Mulawarman menggelar podcast membahas media relations pada, Selasa, (28/03/2023).

Podcast yang diselenggarakan di Lab Fisip Unmul itu di pandu oleh Ni Made Kamini Belva Sardjithat dengan menghadirkan narasumber dari Humas Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur, Gusti Prayogo Pangestu.

“Seberapa pentingnya media relations bagi suatu lembaga negara dan bagaimana saja langkah yang di ambil oleh seorang public relation/humas dalam menjalankan pekerjaannya,” tanya Belva selaku host.

Gusti selalu humas KPID Kaltim menjelaskan diera sekarang perkembangan informasi dan teknologi sangat pesat, sebab itu sangat penting menjalin hubungan dengan awak media sebagai upaya menyebarkan informasi ke masyarakat dan bermanfaat, bahkan sebagai edukasi kepada publik.

“Hubungan media sangatlah penting bagi suatu instansi, baik untuk membranding citra lembaga ataupun membantu lembaga khususnya KPID Kaltim dalam mensosialisasikan kegiatan-kegiatan KPID Kaltim,” jelasnya.

Saat ini, kata Gusti, sebagai lembaga pengawasan media, tentu KPID Kaltim membangun hubungan dengan berbagai media cetak, media online dan media elektronik dengan baik dan intens membangun komunikasi yang positif.

“KPID Kaltim sendiri membawahi media elektronik yakni TV dan Radio, maka dari itu sangat penting menjaga perkawanan dengan teman-teman wartawan,” tambahnya.

Tentunya, dalam kaitan ini, lembaga penyiaran juga seharusnya memperlihatkan suatu reputasi dan kredibilitas media dan lembaganya agar dipercaya publik.

“Misalnya selalu menyiap­kan bahan-bahan informasi akurat di mana dan kapan saja diminta. Ini bisa dilakukan lembaga dengan menyuplai informasi yang baik,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel