Follow kami di google berita

GAJI PTT TERKENDALA PERUBAHAN SISTEM, MAULIDIYAH : SEMOGA SENIN CAIR

ANews, Berau – Pegawai Tidak Tetap (PTT) mengeluhkan soal keterlambatan gaji. Dari keluhan tersebut ANews mencoba mengkonfirmasi Maulidiyah selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau guna mengklarifikasi terkait keluhan para PTT tersebut, Jumat (22/01/2021).

Maulidiyah saat ditemui di ruang kerjanya, membenarkan terkait keterlambatan gaji PTT tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa keterlambatan tersebut diakibatkan adanya perubahan sistem dari SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Daerah) menjadi SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah).

“Ada perubahan sistem dulunya SIMDA menjadi SIPD, sekarang oleh kemendagri diseragamkan di seluruh indonesia menggunakan SIPD,”

“Karena sistem ini baru jadi masih proses penyesuaian, sebenarnya ini secara sistem belum bisa SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana),” ungkapnya.

Maulidiyah, Kepala BPKAD

Dirinya menambahkan untuk gaji pegawai sudah diberikan secara manunal, sementara untuk PTT masih belum bisa. Namun pihaknya mengusahakan untuk PTT dalam waktu dekat ini sudah bisa gajian.

“Semoga saja Senin tanggal 25 sudah bisa gajian, tapi ya kita belum tau karena ini namanya sistem se-Indonesia,”

“Posisinya juga masih trial dan saat ini masih tahun pertama, jadi masih proses penyesuaian, ini terjadi tak hanya di Kabupaten berau saja namun seluruh Indonesia” bebernya.

Maulidiyah pun berharap dengan adanya sistem ini bukannya memperlambat tapi mempercepat gaji PTT. Namun dirinya meminta agar memaklumi karena sistem baru dan masih perlu penyesuaian. (din)

Bagikan

Subscribe to Our Channel