Follow kami di google berita

Fitrial Noor Terpilih Pimpin PMI Berau, Siap Hadapi Berbagai Rintangan!

A-News.id, Tanjung Redeb — Fitrial Noor, yang akrab disapa Pipiet, resmi terpilih sebagai Ketua PMI Cabang Berau periode 2024-2029. Penetapan ini dilakukan secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-VI PMI Berau di Hotel Grand Parama, Senin (22/4/2024).

Pemilihan Pipiet terbilang mulus, meskipun diawal terdapat 2 calon yang mendaftar. Namun, 1 di antaranya memilih untuk mundur atau tidak hadir saat Muskab berlangsung.

Pipiet bukan orang baru di PMI Berau. Beberapa tahun lalu, dia pernah mengemban amanah sebagai Ketua Bidang Relawan PMI Berau.

“Kembali ke PMI Berau ini seperti kembali ke rumah,” ujar Pipiet.

Dia pun menyatakan kesiapannya untuk memimpin organisasi kemanusiaan ini dan menyelesaikan berbagai tantangan yang ada.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh pengurus agar selalu memberikan saran dan masukan saat ia memimpin kedepannya.

“Karena manusia tidak lepas dari kesalahan, saya harap kita semua saling mengingatkan,” ungkapnya

Tugas Berat Menanti

Memimpin PMI Cabang Berau bukan tugas mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi Pipiet dan jajarannya, termasuk dalam mengelola dana hibah dari Pemkab Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, yang hadir membuka Muskab, berpesan agar dana hibah tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

Sri Juniarsih juga berharap PMI Berau dapat meningkatkan sinergitasnya dengan pemerintah daerah, sehingga tugas kemanusiaan dapat dijalankan dengan maksimal.

“Seluruh lintas sektor, baik itu kesehatan maupun BPBD, harus cepat berkoordinasi dengan PMI untuk memberikan pertolongan kemanusiaan,” ujar Sri Juniarsih.

Menaikkan Kapasitas Anggota

Selain itu, Sri Juniarsih juga mendorong peningkatan kapasitas anggota PMI dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Berau beserta jajaran kepengurusan sebelumnya atas dedikasi dan kontribusi yang selama ini telah diberikan,” imbuhnya.

Dengan terpilihnya Pipiet sebagai ketua baru, diharapkan PMI Berau dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Berau.  (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel