Follow kami di google berita

Feri Kombong Minta Disnakertrans Tegas ke PT SMJ

A-News.id, Tanjung Redeb – Persoalan yang terjadi di PT SMJ menjadi perhatian Komisi I DPRD Berau. Disnakertrans Berau dan Pengawas Ketenagakerjaan diminta untuk jemput bola, lakukan penyelidikan mendalam terkait hak upah karyawan di perusahaan tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong mengatakan, bahwa PT SMJ sudah cukup sering melakan hal serupa. Sehingga, pihaknya mengutuk keras upaya-upaya yang dilakukan oleh PT SMJ.

“Itu sangat tidak patut dilakukan. Kami harap, instansi terkait bisa segera menindak tegas,” ujarnya.

Dirinya menyebut, pihaknya belum bisa melakukan pemanggilan kepada PT SMJ. Lantaran, pihaknya belum mendapat laporan resmi.

“Terlebih, saat ini sedang ditangani oleh Disnakertrans. Tentunya, kami saat ini hanya bisa mendorong agar Disnakertrans bisa maksimal untuk bekerja,” tuturnya.

Lebih lanjut, momentum ini harap dimaksimalkan untuk melakukan jemput bola, dan melakukan pemeriksaan lebih intensif ke perusahaan.

“Kalau perlu, dipastikan ke perusahaan itu apakah upahnya sudah layak. Jangan-jangan ada yang tidak sesuai dengan aturan,” bebernya.

Diakuinya lagi, pihaknya pernah mendapat laporan terkait pengupahan di PT SMJ. Dimana, karyawannya pernah tidak mendapat pesangon.

“Kurang upah yang harusnya dibayarkan, tapi tidak diberikan. Begitu mau diberikan, karyawan harus mengambil langsung ke kantor. Padahal, posisi karyawan itu sudah berada diluar daerah. Masa hanya untuk uang 1 juta saja, dia harus kembali ke sini. Padah itu bisa di transfer,” tandasnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel