Follow kami di google berita

Dua Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata Provinsi, Bupati: Jadi Motivasi Sekolah Lainnya

A-News.id, Tanjung Redeb – Dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Berau, yakni SMP Negeri 3 Tanjung Redeb dan SMP Negeri 5 Sambaliung meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur pada puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 di Samarinda, Kamis (15/6/2023). Penghargaan diterima Kepala SMP 3, Retno Kustiyah dan Kepala SMP 5, Wiyono.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, didampingi Pengawas Lingkungan Ahli Muda, Sri Utami Wardhani, mengungkapkan tahun ini Berau mengusulkan dua sekolah ke tingkat provinsi. Setelah melalui proses penilain dan verifikasi, keduanya lolos dan kini menyandang status sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Penghargaan ini semakin menambah jumlah sekolah yang berstatus sekolah Adiwiyata di Kabupaten Berau.

“Alhamdulillah dua sekolah yang kita usulkan bisa lolos dan menerima penghargaan sekolah Adiwiyata,” ungkapnya.

Dijelaskannya, menjadi sekolah Adiwiyata tidak hanya didukung sarana dan prasarana, tetapi butuh dukungan seluruh pihak di lingkungan sekolah maupun masyarakat dan pihak swasta.

“Dukungan dari pihak swasta tentu turut mempercepat terwujudnya sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

Saat ini di Kabupaten Berau tercatat telah ada 80 sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten, 30 sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dan dua sekolah yang telah menyandang status sekolah Adiwiyata Nasional.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata. Penghargaan ini tentu menambah catatan sekolah berprestasi di Bumi Batiwakkal.

Bupati berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk terus mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan.

“Ini menjadi catatan prestasi bagi Berau dan saya berharap ini dapat terus ditingkatkan,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel