Follow kami di google berita

Dua Ruas Jalan Di Gunung Tabur Segera Diperbaiki

A-News.id, Tanjung Redeb — Jalan Padat Karya yang dikeluhkan masyarakat Gunung Tabur akhirnya segera diperbaiki. Jalan yang sering dilintasi masyarakat tersebut sering kali hampir memakan korban.

Hal ini disampaikan, Jaya selaku warga sekitar, dikatakannya, jalan yang sering dilintasi masyarakat ini selain berlubang, juga sebagian bahu jalan ada yang dipenuhi rumput.

“Jadi masyarakat mengambil jalan tengah kalau malam,” bebernya.

Diakuinya, saat dirinya bersama dua orang sahabatnya melintasi jalan itu beberapa waktu lalu, seketika itu hampir jatuh saat menabrak lubang yang cukup besar.

“Itu kami dikejar anjing, jadi nya mau tidak mau nabrak lubang karena jalan yang di dekat puskesmas itu hampir sepenuhnya rusak kanan kiri, jadi kami tidak bisa menghindar. Saya harap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Junaidi, mengatakan, jalan tersebut memang telah masuk perencanaan bidangnya, kemungkinan akan diperbaiki tahun ini.

“Itu kita tunggu DPA keluar, yang jelas jalan itu sudah masuk perencanaan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Selain Jalan Padat Karya, Jalan Pangeran Diulu juga masuk radar perencanaan perbaikan hingga ke ujung jalan.

“Jadi itu selain di overlay aspalnya, juga akan dibeton bahu jalannya, 1 meter kiri dan 1 meter kanan, jadi agak lebar nantinya,” ungkapnya.

Anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan dua ruas jalan tersebut kurang lebih sebesar Rp 5 miliyar. Dan siap dilelang usai administrasi selesai dibuat.

“Itu kami prioritaskan khususnya di Gunung Tabur, karena disitu ada puskemas, pusat olahraga (lapangan bola) dan sekolahan yang tentunya setiap hari dilalui masyarakat, ” pungkasnya. (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel