Follow kami di google berita

Dua JPTP Bakal Dilelang Tahun Ini : SK Pansel Masih Proses

SEKKAB BERAU, M SAID.
SEKKAB BERAU, M SAID.

A-News.id, Tanjung Redeb — Sebanyak dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan dilelang. Dua JPTP tersebut diantaranya  Dinas Pemukiman dan kawasan Perumahan (Perkim)  dan Dinas Perikanan (Diskan).

Dua jabatan ini akan dilakukan lelang seoptimal mungkin agar kekosongan jabatan nantinya tidak berangsur terlalu lama. Setkab Berau, M Said mengatakan saat ini panitia seleksi (Pansel) tersebut telah diajukan ke Bupati Berau.

“Lelang sudah diajukan tinggal tunggu SK nya untuk memulai proses pendaftaran,” katanya.

Said menerangkan, lelang ini dapat dilaksanakan minimal 3 bulan sebelum ASN memasuki usia pensiun agar tidak terjadi kekosongan jabatan yang cukup lama.

“Kita akan seleksi minimal 3 bulan sudah bisa dilakukan seleksi, mungkin bulan Februari atau Maret 2024,” terangnya usai menghadiri pelantikan JPTP, Kamis (25/1) di Balai Mufakat.

Menurutnya, jika terjadi kekosongan jabatan kadis tersebut dalam waktu yang cukup lama, dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja OPD. Walau ada Plt nantinya namun pastinya akan berbeda wewenang.

“Sebelum memasuki usia pensiun, kita harap posisi tersebut sudah dapat terisi langsung oleh pejabat definitif dalam waktu yang tidak lama,” tandasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel