DPRD SAMARINDA HIMBAU AGAR MASYARAKAT TIDAK MUDIK, DAN TETAP IKUTI PROKES

ANews, Samarinda – Jelang idul fitri 1442 H, pemerintah kota (Pemkot) Samarinda menghimbau agar seluruh masyarakat Samarinda tidak ada yang mudik lebaran. Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari anggota komisi 4 DPRD Samarinda Damayanti.

Damayanti menuturkan ini merupakan langkah tepat yang dibuat oleh pemerintah guna mengantisipasi perkembangan covid 19 di Samarinda.

“Ini sangat bagus. Saya rasa ini langkah yang tepat dibuat pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran covid 19” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan seluler. Sabtu 9 Mei 2021.

Lanjutnya, Damayanti menjelaskan idul fitri ini adalah momen yang sangat ditunggu untuk berkumpul dengan keluarga. Namun dirinya tetap menghimbau agar seluruh masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik.

“Pemerintah sifatnya hanya menghibau dan menertibkan sehingga masyarakatlah yg menjadi ujung tombak dari sukses ataupun gagalnya progam ini,” jelasnya.

Kendati demikian, Politisi dari fraksi PKB tersebut, berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun kondisi pandemi covid 19 sudah mulai menurun.

“Saya harap kepada masyarat Samarinda yang akan menggelar idul fitri untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Karena dengan cara itu kita bisa membantu pemerintah dalam rangka menekan angka positif corona di Indonesia wabil khusus kota Samarinda,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan