Follow kami di google berita

DPD Asperasi Kaltim Gelar Musda, Muhammad Faisal Ajak Seluruh Anggota Asperasi Siapkan Diri Untuk Sambut IKN

(Foto; Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal bersama seluruh anggota DPD Asperasi/IST)

Anews.id, Samarinda – DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Kalimantan Timur menggelar kegiatan musyawarah daerah (musda). Di hotel Selyca Mulya. Kamis (10/3/2022).

Agenda Musda tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim, Muhammad Faisal yang mewakili langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor. Serta dihadiri oleh para pelaku usaha pameran, tokoh kesenian, pers dan budaya. Tampak hadir juga melalui virtual zoom Ketua DPP ASPERAPI Pusat, Hoesea Andreas Runkat.

Dalam sambutannya, Faisal sangat mengapresiasi kegiatan Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Kalimantan Timur. Ia berharap bagian dari dinamika organisasi tersebut dapat menghasilkan kepengurusan selanjutnya.

 

“Atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Timur saya ucapkan selamat kepada ASPERAPI, pada hari ini telah melakukan musyawarah daerah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan terpenting ini adalah bagian dari dinamika sebuah organisasi dan keharusan untuk dilakukan oleh kepengurusan dan menghasilkan kepengurusan untuk periode selanjutnya,”ujar Faisal.

Selain itu, Faisal menambahkan peran ASPERAPI sangat dibutuhkan dalam pembangunan di Kaltim. Pasalnya setelah ditetapkannya Kaltim menjadi Ibukota negara baru (IKN). Dirinya menilai keberadaan IKN juga hal yang harus patut disyukuri oleh masyarakat Kaltim.

“Saya harus menyampaikan bahwa IKN itu bukan isu. IKN itu sudah ada undang-undangnya. Berarti IKN memang sudah terjadi dan memang harus di provinsi Kalimantan Timur. Kita syukuri dan berkahi bahwa IKN ada di provinsi Kalimantan Timur, bukan kita yang meminta-minta tetapi ini memang sebuah keputusan pemerintah pusat,” tambahnya.

Kendati itu, dalam moment yang baik ini Faisal mengajak seluruh anggota ASPERAPI harus menyiapkan diri mulai sekarang untuk terus meningkatkan keterampilan diri, agar tidak kalah bersaing dari pendatang diluar Kaltim.

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel