Follow kami di google berita

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa se-Indonesia, Warga Desa Di Kaltim Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden

Anews.id, Kutai Kartanegara – Ratusan warga Kalimantan Timur (Kaltim) yang mengatasnamakan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua Des Ganjar Kaltim, Musmuliadi saat menggelar deklarasi di taman Budaya Desa Embalut, kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar). Minggu (29/05/2022).

“Beliau (Ganjar Pranowo) adalah sosok yang merakyat, peduli terhadap keadaan ekonomi masyarakat, apalagi beliau latar belakangnya orang desa. Tentu harapan kami sebagai masyarakat desa, ketika beliau terpilih sebagai presiden, bisa merasakan situasi desa dan mewujudkan keinginan masyarakat desa,” ungkap Musliadi.

Musmuliadi optimis, Ganjar dapat membangun seluruh desa dengan sejumlah langkah konkret seperti yang dilakukan di Jawa Tengah selama dua periode. Tentunya, hal ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada baik melalui APBN, APBD, CSR, komunitas, maupun filantropi.

“Kami punya harapan juga bahwa pembangunan ekonomi desa itu betul-betul diberi kesempatan kepada masyarakat desa untuk mengelola sumber daya desa itu sendiri. Kita butuh pemimpin yang bisa mengubah stigma desa sebagai pemerintahan terbawah menjadi desa adalah pemerintahan paling terdepan,” ungkap Musmuliadi.

“Nah, sosok itu yang kami lihat ada di dalam diri Pak Ganjar. Desa harus diperhatikan, diberdayakan dan menjadi perhatian semua stakeholder bahwa desa untuk RI,” imbuhnya.

Musmuliadi memiliki komitmen untuk terus mendukung dan menyosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu kepada masyarakat se-Kaltim. Hingga saat ini, lanjut Musmuliadi, sudah ada berbagai elemen masyarakat dari tujuh Kabupaten yang tergabung ke dalam Des Ganjar Kaltim.

“Kebetulan Des Ganjar Kaltim ini dari Kabupaten Berau, Paser, Kutai Timur, Bahulu, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, dan lainnya. Harapannya kita Des Ganjar ada di hati masyarakat,” tutup Musmuliadi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Des Ganjar, Wargiyati mengapresiasi ramainya animo masyarakat Kaltim yang sangat mencintai Ganjar Pranowo. Dia berharap, cita-cita masyarakat untuk menjadikan Ganjar Presiden di 2024 dapat terwujud.

“Di Kaltim ini lebih seru daripada yang kita harapkan, kita yakin Kaltim untuk Mas Ganjar menang mutlak. Mudah-mudahan lancar semua demi tujuan kita satu, Indonesia sejahtera,” tutur Wargiyati.

Di lokasi yang sama, salah satu masyarakat Desa Manunggal Jaya, Kutai Kartanegara, Ayuk Iksan (53) bilang, Ganjar adalah sosok pemimpin bersih dari korupsi, tanpa cacat, dan merakyat. Selain menjabat sebagai orang nomor satu di Jateng, Ganjar juga peduli terhadap desa-desa di seluruh Indonesia melalui Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

“Lebih-lebih dia (Ganjar) suka ke daerah-daerah (blusukan) sehingga hal itu jadi pegangan kita Pak Ganjar ini cocok menggantikan Pak Jokowi. Hanya beliau yang pantas dari segi kepemimpinan, agamis, dan lainnya,” pungkas Ayuk.

Bagikan

Subscribe to Our Channel