Follow kami di google berita

Dorong Pengembangan Sektor Perkebunan di Kampung Kasai

Kampung Kasai (Rody)

A-News.id, Tanjung Batu — Dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga, melakukan reses di Kampung Kasai beberapa waktu lalu. Di konstituennya tersebut, Saga meminta warga setempat untuk melirik potensi sektor perkebunan sebagai alternatif penghidupan selain sektor perikanan yang telah menjadi andalan selama ini.

Saga menyoroti komoditi kelapa sawit dan kakao sebagai potensi yang menjanjikan. Selain permintaan pasar yang banyak, komoditi kakao juga memiliki potensi untuk diekspor ke luar negeri. Ia mengungkapkan bahwa masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Itu dapat menjadi modal awal untuk mengembangkan sektor perkebunan,” ungkapnya

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga berkomitmen untuk mendorong pemerintah daerah dalam pembuatan jalan usaha tani guna mempermudah akses bagi masyarakat yang bergerak di bidang perkebunan.

“Apakah lahan KBK atau tidak. Kalau tidak tentunya akan lebih mudah merealisasikan jalan usaha tani tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pembentukan koperasi juga menjadi rencana ke depan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bantuan pupuk dan alat bantu lainnya.

Saga berharap bahwa niat baik yang ia sampaikan pada kesempatan ini dapat berjalan lancar tanpa adanya masalah yang berarti. Ia berkomitmen untuk memfasilitasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kecamatan pesisir, khususnya di Kecamatan Pulau Derawan.

“Semoga dengan hadirnya saya sebagai perwakilan rakyat bisa memfasilitasi dan memperjuangkan itu semua,” pungkasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel