Follow kami di google berita

Dorong Pemerintah Daerah Lahirkan Program Bantuan untuk Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Berau, Elita Herlina, merespons aduan salah seorang warga di Pesisir Selatan Berau, terkait tidak meratanya bantuan pemerintah daerah yang disalurkan untuk nelayan.

Menurut Elita, hal itu tidak sepenuhnya salah pemerintah daerah. Bantuan untuk nelayan yang berada di daerah pesisir Selatan tersebut sebelumnya sudah pernah diusulkan ke pemerintah daerah agar bisa ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Saat itu pemerintah daerah juga telah merespons dan akan menindaklanjutinya,” ucapnya,” beberapa waktu lalu.

Ia menilai, OPD terkait sudah menyalurkan bantuan seperti yang dirinya usulkan sebelumnya. Terkecuali warga yang bersangkutan tidak masuk dalam kepengurusan kelompok nelayan.

“Artinya kita mengusulkan bantuannya waktu itu perkelompok, agar lebih mudah penganggarannya. Siapa tahu ada salah satu nama yang sempat tidak tercatat oleh pengurus di kelompoknya tersebut jadi belum mendapatkan bantuan,” bebernya.

Namun ia berjanji akan terus mengawal segala aspirasi masyarakat hingga masyarakat juga berhak mendapatkan apa yang harusnya menjadi haknya.

Dirinya juga akan terus mendorong pemerintah daerah agar terus melahirkan program yang bersifat bantuan terhadah masyarakan yang membutuhkan.

“Bukan hanya di sektor perikanan, tapi sektor perkebunan, pertanian juga perlu sentuhan. Kami terus mendorong pemerintah daerah untuk lebih peka terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan pemerintah,” jelas politisi Golkar ini.

Paling tidak, kata Elita, masyarakat bisa merasakan bantuan pemerintah daerah.

“Di DPRD juga terus salurkan pokir (pokok pikiran) karena itu tugas kami sebagai wakil rakyat,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel