Follow kami di google berita

GAPENSI BERAU SEBAGAI WADAH PENGUSAHA KONTRUKSI BERDISKUSI JIKA ADA KEBIJAKAN BARU PEMERINTAH DI BIDANG PENGADAAN BARANG/JASA

Drs. Imam Sururi, Ketua Gapensi Kabupaten Berau

ANEWS, Berau – Pengusaha kontruksi atau penyedia jasa kontruksi yang tergabung di dalam organisasi Gapensi Kabupaten Berau saat ini berjumlah sekitar seratus tujuh puluhan anggota termasuk yang sedang mengurus. Dan itu sudah jauh berkurang dibanding 5 tahun yang lalu, yang jumlah pengusaha kontraktor sekitar 400 orang lebih. Drs. Imam Sururi, Ketua Gapensi Berau mengatakan, Sabtu, 13/3/2021.

Imam menceritakan situasi dan kondisi di kalangan pengusaha jasa kontruksi sekarang ini sangat berbeda dengan keadaan 5 atau 10 tahun yang lalu. Sekarang tinggal beberapa saja yang masih bisa bertahan, sementara yang lainnya banyak pada beralih ke daerah-daerah lain, apalagi dengan kondisi di masa pandemic ini, angaran menurun dan semuanya serba pembatasan.

Terkait beberapa urusan seperti, penerbitan sertifikasi SBU di LPKJ yang dulu hanya di provinsi, sekarang ditarik ke pusat. Namun asosiasi yang terverifikasi dan tervalidasi bisa langsung memverifikasi serta mevalidasi data SBU, sebagaimana ketentuan peraturan perundang undangan.

Disamping itu ada beberapa kebijakan aturan dan ketentuan pemerintah yang perlu didiskusikan terkait misalnya batas limit usaha kecil dan mikro yang bisa ikut paket sampai Rp 15 Miliar.

Jadi peranan organisasi pengusaha seperti Gapensi perlu terus memberikan sosialisasi dan komunikasi terkait ketentuan dan kebijakan baru pemerintah agar seluruh anggota dapat memahaminya, serta sebagai wadah untuk berdiskusi tentang peningkatan kemampuan organisasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi semua anggotanya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel