Follow kami di google berita

JALAN KAWASAN PT. KIE BONTANG DIBUKA

ANews, Bontang – Hari ini, 15 Maret 2021 secara resmi dibuka jalan baru yang masih dalam lingkup kawasan milik PT. KIE. Akses jalan ini menghubungkan Jalan Pupuk Raya dan Jalan Slamet Riyadi Loktuan.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang, Lantas Polres Kota Bontang, Denpom Kota Bontang, Babinsa, unsur kelurahan dan pengamanan PT. KIE dan PT. PKT.

Kabag Kawasan PT. KIE Irmawan Nurlistya menjelaskan, dalam tahap awal ini dilakukan sosialisasi pemakaian jalur tersebut kepada masyarakat Kota Bontang selama seminggu, dan dalam pelaksanaannya dilakukan 3 shift penjagaan.

“Untuk shift 1 jam enam sampai sembilan pagi, shift 2 jam sembilan sampai jam dua belas siang, dan shift 3 jam empat hingga enam sore, penjagaan dilakukan secara gabungan antara dinas perhubungan, Lantas Polres Bontang, Denpom dan Pengamanan Internal PT. KIE dan PT. PKT”bebernya.

Dengan telah dibukanya jalan ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas dan memecah titik kepadatan lalulintas disaat jam kerja karyawan perusahaan khususnya pada pagi dan sore hari, yang selama ini sedianya hanya satu jalur.

Hal serupa disampaikan Suwarno selaku Koordinator Pengamanan Kawasan Internal PT. KIE bahwa penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi insiden lantas oleh masyarakat, dan hal ini akan terus dievaluasi bersama dengan pihak dinas dan instansi terkait.

“Untuk wilayah kawasan masih menjadi aset PT. KIE tetapi pengoperasiannya bersinergi dengan dinas dan instansi terkait di Kota Bontang,” imbuh Suwarno.

Selamat kepada seluruh masyarakat Kota Bontang dengan telah dibukanya jalan baru oleh PT. KIE dan PT PKT beserta dinas dan instansi terkait semoga hal ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, dapat dijaga dan dipelihara bersama. (hw)

Bagikan

Subscribe to Our Channel