Follow kami di google berita

Dongkrak Ekonomi Masyarakat di Destinasi Wisata

A-News.id, Tanjung Redeb – Potensi pariwisata Kabupaten Berau sudah terkenal hingga ke mancanegara. Sehingga fasilitas pendukung sebagai penunjang objek wisata perlu dimaksimalkan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Untuk hal itu, dia meminta agar fasilitas objek wisata diinventarisasi untuk menentukan fasiltas pendukung mana yang perlu dibenahi secara prioritas. Apalagi kedepan Kabupaten Berau menjadi salah satu daerah wisata penopang IKN (Ibukota Nusantara).

“Pariwisata Berau harus betul-betul dipersiapkan menyambut IKN,” ujarnya, belum lama ini.

Menurutnya, tempat objek wisata bukan hanya soal pemandangan dan bangunan yang unik. Namun bagaimana suatu tempat wisata tersebut bisa memiliki potensi unggulan yang berbeda dari tempat wisata yang lainnya.

Karena itu, Sari -sapaan akrabnya- mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengembangkan setiap destinasi wisata agar memiliki nilai unggul yang menjadi nilai jual dan daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

“Kita harus punya terobosan baru. Dan saya harap OPD terkait bisa menggali potensi-potensi yang dimiliki,” ungkapnya.

Dengan begitu, dirinya yakin akan berdampak meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Berau dan dapat meningkatkan PAD Berau di sektor pariwisata.

“Wisatawan yang datang merasa nyaman dan bukan tidak mungkin mereka akan kembali lagi. Hal ini akan menjadi nilai plus untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Berau,” tutur politikus Partai Golkar ini.

Menurutnya peningkatan PAD pada sektor pariwisata tentu dampaknya juga akan dirasakan masyarakat.

“Harapannya akan banyak aktivitas ekonomi masyarakat di sekitaran destinasi wisata. Seperti UMKM yang menjual oleh-oleh asli daerah, penginapan dan rumah makan, tentu akan merasakan dampak meningkatnya jumlah kunjungan,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel