Follow kami di google berita

Ditarget 2 Minggu lagi, Jembatan Sei Sata Dapat Dilalui Kendaraan Roda Dua

A-News.id, Tanjung Redeb —  Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Benny Sepriady Panjaitan menyatakan pembangunan Jembatan Sei Satta akan segera rampung. Dalam waktu dekat ini jembatan tersebut dapat dilalui kendaraan roda dua.

“Kita lihat nanti, kita target dalam seminggu ini sudah bagus,” ujarnya.

Salah satu jembatan penghubung Tanjung Redeb menuju Tanjung Batu itu ditargetkan tepat waktu. Benny mengatakan, pengerjaan jembatan itu akan dilakukan pengecoran awal dari sisi Kampung Samburakat.

“Jika cuaca mendukung, dalam waktu 4 hari ini jalur roda dua sudah bisa melintas,” ungkapnya.

Walau nantinya akan dapat dilintas kendaraan roda dua, ia meminta kepada masyarakat agar tetap berhati-hati karena pengerjaan bagian atas jembatan tetap berlangsung.

“Kalau nanti bisa dilintasi, tetap ada pengerjaan bagian atasnya tapi kita minta roda 2 dulu,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menargetkan finalisasi jembatan ini dapat selesai pada akhir Februari 2024 ini. Benny berharap, jembatan ini dapat diresmikan diresmikan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih.

“Rampung target awal bulan Maret 2024, sudah bisa diresmikan kalau sudah final 100 persen, wacananya Bupati langsung tapi belum dipastikan apakah beliau bisa nanti saya kordinasikan dulu,” jelasnya.

Ia menambahkan, titik penerangan sebagian jembatan ini nantinya dipasang lampu tenaga surya dan lampu pemanis warna warni agar memperindah visual jembatan tersebut.

“Nanti sebagian titik kita pasang lampu tenaga surya biar bisa menerangi dengan maksimal, terus nanti ada lah lampu pemanisnya,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel