DISDIK BERAU MASIH AKAN BAHAS SOAL RENCANA TATAP MUKA JANUARI 2021

Kepala Dinas Pendidikan Berau, Drs. Murjani M.Si.

ANEWS, Tanjung Redeb – Jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang diwacanakan akan digelar Januari 2021 mendatang, Dinas Pendidikan Berau saat ini masih akan melakukan rapat dengan pihak terkait.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Berau Murjani mengatakan, jika pembahasan itu usai dilakukan maka satuan pendidikan di tingkat SD dan SMP akan diberi surat edaran.

“Nanti setelah rapat kita ada edarannya. Apakah belajar tatap muka atau tetap seperti saat ini yakni daring, atau sekolah tatap muka khusus wilayah kecamatan yang masuk zona hijau penyebaran Covid-19,” ucapnya, Selasa (15/12/2020).

Lanjut Murjani, nantinya setelah edaran diterbitkan, hasil akhirnya tetap di Bupati apakah tepat untuk diberlakukan sistem pembelajaran tatap muka atau daring.

“Jadi kita masih menunggu hasil rapatnya itu, apakah sekolah dengan sistem tatap muka ini hanya untuk yang zona hijau atau di luar kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur atau Teluk Bayur, kita belum tahu,” sebutnya.

Sementara itu, diketahui sudah ada sekolah mulai tinggat dasar dan menengah yang berada Kecamatan Kelay, Pulau Derawan sudah ada yang belajar tatap muka dan itu boleh dilakukan tergantung kesepakatan dari aparat kampung, orang tua murid atau komite sekolah sendiri.

“Yang jelas keselamatan siswa itu penting dan terkait jika ada orang tua yang tidak mau anaknya sekolah tatap muka kita kembalikan lagi hasil kesepakatan,” imbuhnya.

Murjani menambahkan, sebelum dilangsungkan pembelajaran tatap muka, di 2021 pihaknya terlebih dahulu akan melakukan simulasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan di sekolah.

“Simulasi itu penting untuk mengetahui bagaimana penerapan protokol kesehatan terutama buat para murid untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan tidak berkerumun saat jam istirahat,” tutupnya. (myk)

Bagikan