Follow kami di google berita

Diperkirakan Ramai Hingga Awal Mei, Penanganan Sampah Terus Dimaksimalkan

A-News.id, Tanjung Redeb — Tim kebersihan Kampung Pulau Derawan bekerja maksimal khususnya pada penanganan sampah agar tidak menganggu kenyamanan pengunjung. Disisi lain kunjungan wisatawan ke Pulau Derawan meningkat signifikan usai pemerintah memberikan libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 hijriah yang cukup lama.

Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau. Diperkirakan tingkat kunjungan ke Pulau Derawan masih ramai hingga awal bulan Mei mendatang.

Kaur Perencanaan Kampung Pulau Derawan, Indra Mahardika mengatakan dengan tingkat kunjungan yang tinggi ini dan sesuai arahan dari Disbudpar Berau agar menjaga kebersihan terlebih pada tempat penumpukan sampah sementara.

“Kita buangnya di Tanjung Batu menggunakan kapal, dan untuk penumpukan di Pulau Derawan kita taruh di tempat yang tidak menganggu kenyamanan pengunjung,” tutur Indra.

Tim kebersihan yang dikerahkan pemerintah kampung yakni sebanyak 9 orang diantaranya 5 orang dari kampung dan 4 orang dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau.

“Kampung 5 orang, DLHK 4 orang dan mereka memang standby di Pulau Derawan,” ungkapnya.

Menurutnya kondisi sampah dengan kunjungan yang cukup ramai ini sementara masih dapat dikendalikan. Dengan cuaca yang mendukung tentunya tidak menghambat proses pengangkutan sampah dari Pulau Derawan ke Tanjung Batu.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua kita bisa tangani,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel