Follow kami di google berita

Diduga Kompor Meledak, Kebakaran Hanguskan Rumah di Bedungun

A-News.id Tanjung Redeb – Musibah kebakaran kembali terjadi di sebuah rumah di RT 11 Gang Kelapa 1, Kelurahan Bedungun, Tanjung Redeb, Sabtu (4/11) sekitar pukul 10.30 WITA. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dari informasi yang dihimpun, Isteri Ketua RT 11, Kelurahan Bedungun, Kasmawati mengatakan, awalnya seseorang melihat asap dari belakang rumah dan terdengar suara ledakan, sesaat terdengar seseorang meneriakkan minta tolong. Diduga akibat ledakan kompor saat memasak.

“Kebakaran kebakaran, dan terdengar suara ledakan,” ujarnya.

Kemudian api dengan cepat menyebar ke rumah sebelah dan mengakibatkan 1 unit rumah 2 pintu beserta 1 gudang ludes terbakar.

Petugas damkar dibantu dengan TNI-POLRI serta masyarakat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WITA dengan menurunkan sekitar 4 armada unit pemadam kebakaran.

Diprediksi kerugian materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 juta rupiah. Meskipun tak ada korban jiwa namun satu orang mengalami shock dan pingsan kemudian langsung dilarikan ke RSUD Abdul Rivai untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun kepolisian telah melakukan penyelidikan akibat kebakaran tersebut.

Dalam kejadian ini, masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap risiko kebakaran dan selalu memperhatikan faktor kemanan saat melakukan kegiatan yang rawan menyebabkan kebakaran. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel