SBB Grup Bantu Korban Terdampak Gempa di Cianjur

A-News.id, Tanjung Redeb — Pengusaha asal Berau, H.Abidinsyah berikan bantuan berupa paket sembako dan beberapa terpal untuk para pengungsi korban gempa di Cianjur,Jawa Barat.

H. Abidinsyah mengatakan ketergerakan hatinya dalam membantu sesama merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Dengan begitu melalui tim relawan dari Sungai Berlian Bakti (SBB) Berau, langsung terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan beberapa kebutuhan logistik lainnya.

H. Abidinsyah

“Karena ini merupakan kewajiban kita untuk membantu sesama, dimanapun dia berada,” ujar H. Bidin sapaan akrabnya, Sabtu (10/12/2022).

Pengusaha asal Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini berharap dan mendoakan agar Cianjur cepat kembali pulih seperti sediakala.

Tak hanya itu, H. Abidinsyah juga menyampaikan, jika ada terjadi becana di daerah lain, dirinya juga siap membantu.

“Semua kita bantu,” ujarnya.

“Semoga cepat pulih pasca musibah gempa yang melanda beberapa waktu lalu, dan semua korban diberikan kesabaran dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini,” tandasnya.

Diketahui, akibat gempa bumi 5.6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada hari Senin (21/11/2022) lalu, sedikitnya 334 orang meninggal dunia. Hingga hari ini, Minggu (11/12/2022), upaya pencarian terhadap korban tertimbun longsoran masih terus dilakukan oleh tim gabungan. Sementara itu, berdasarkan data dari BNPB disebutkan, jumlah pengungsi mencapai 73.874. (Yf)

 

Bagikan