Di Tanjung Redeb Seusai Lebaran Kasus Covid-19 Naik Kembali, Warga Diminta Tetap Laksanakan Prokes

sumber foto: instagram @ref.drone

ANEWS, Berau – Kekhawatiran sebagian warga masyarakat yang peduli pencegahan wabah covid-19 di Kabupaten Berau, memang cukup beralasan untuk selalu mengingatkan kepada sesama warga lainnya di Kabupaten Berau untuk terus patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, khususnya pada saat lebaran Idul Fitri 2442 H kemarin, seperti yang disampaikan sumber ANews, Senin. 24/5/2021 yang mengatakan kemungkinan peningkatan pasca lebaran terbukti setelah Dia menyimak Rilis Pemkab Berau terkait Data Persebaran kasus Aktif Aktif Covid-19 per kampung dan kelurahan per tanggal 23 April 2021.

Dalam rilis tersebut di Kecamatan Tanjung Redeb menjadi 50 kasus positif dan secara keseluruhan Kabupaten Berau naik menjadi 103 kasus, dimana sebelum lebaran tadi angkanya sudah di bawah 100 kasus (90-an).

Sumber itu mengatakan sepanjang masyarakat, khususnya di empat kecamatan yang besar populasi penduduknya, yaitu Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur dan Gunung Tabur tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan program 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, mudah-mudahan kasus covid -19 di Berau akan terus berkurang dan melandai hingga menghilang.

Dia juga mengharapkan agar pengawasan dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Berau tetap konsisten untuk melakukan pengawasan atas disiplin kepatuhan masyarakat melaksanakan protocol Kesehatan di tempat-tempat serti café, tempat nongkrong, rumah dan warung makan serta tempat hiburan, meskipun secara umum grafik kasusnya sudah mulai melandai. (jul)

Bagikan