Lembaga Adat Dayak (LAD) dan Tameng Adat Borneo Kabupaten Berau Bantu Warga Terdampak Banjir

ANEWS, Berau – Menyusul musibah banjir besar yang melanda perkampungan warga masyarakat akibat meluapnya Sungai Kelay dan Sungai Segah pada Minggu, (16/5) lalu, telah mengakibatkan terendamnya lahan dan permukiman warga di Kampung Tumbit Melayu, Tumbit Dayak, Bena Baru, Inaran, Long Lanuk, dan Pegat Bukur. Akibat banjir besar itu telah berdampak terendamnya lahan, kebun, ternak dan pemukiman warga disana.

Bantuan dari pemerintah, dan para dermawan serta dari berbagai organisasi kemasyarakatan, parpol dan kelompok pengusaha pun berdatangan berupa bantuan berbagai jenis bahan pangan dan sembako, seperti yang juga dilakukan Lembaga Adat Dayak dan Tameng Adat Borneo Kabupaten Berau yang bersama pasukan merah-nya menyerahkan sejumlah bantuan sembako yang langsung diserahkan Panglimanya, Dedy Gunawan, Senin, 24/5/2021 kepada Kepala kampung Tumbit Dayak.

Bantuan sosial ini merupakan wujud dari kepedulian dan rasa simpati jajaran Lembaga Adat Dayak dan Tameng Adat Borneo Kabupaten Berau atas musibah yang tengah dihadapi sebagian warga saudara kita yang berada di wilayah terdampak banjir besar minggu lalu.

Semoga dengan adanya rasa kepedulian dan perhatian dari warga masyarakat Berau lainnya itu, akan dapat membangkitkan semangat mereka untuk kembali bangkit menata kampung dan daerahnya kembali. (jul)

Bagikan