Follow kami di google berita

Dewan Minta Awasi Pekerjaan Kontraktor

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau sedang gencar melaksanakan kegiatan pembangunan. Baik itu gedung maupun infrastruktur jalan.

Untuk mencegah ada proyek atau kegiatan yang dikerjakan asal-asalan, Ketua Komisi III DPRD Berau, H. Saga, mengingatkan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan kontraktor.

“Pengawasan harus lebih intensif lagi, karena jika dikerjakan asal-asalan yang dirugikan ke depannya adalah masyarakat,” ujar Saga, belum lama ini.

Saga mengatakan, pengawasan pengerjaan proyek itu merupakan salah satu fungsi utama Dinas PUPR selaku penunjuk dan penyedia proyek yang dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Menurutnya, sebelum proyek atau kegiatan dikerjakan, tentu sudah dilakukan kajian-kajian oleh pihak konsultan. Jika dalam pengerjaan tidak sesuai yang diberikan konsultan, maka Dinas PUPR harus menegur kontraktor.

“Jangan sampai ada pembiaran. Semua proyek harus betul-betul diawasi,” tegas Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini.

Dirinya berharap kepada konsultan perencana dan Dinas PUPR agar lebih gencar melakukan pengawasan terhadap proyek yang berlangsung agar pekerjaannya sesuai rancangan anggaran biaya (RAB) yang ada.

“Jadi harus aktif mengawasi, supaya kualitas pekerjaannya sesuai rencana,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel