Follow kami di google berita

Dewan Ingatkan Pemkab dan Stakeholder Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Rahman, mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan datang.

Rahman menyatakan bahwa kondusifitas dalam Pemilu merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan di daerah. Dengan menekankan pentingnya pemeliharaan kondusifitas, diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan damai dan tertib.

“Kami berharap pemerintah kabupaten bersama stakeholder hendaknya membangun dan terus menjaga kondusifitas, kedamaian dan ketenangan masyarakat dalam perhelatan pesta demokrasi (Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilkada tahun depan,” jelas Rahman, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Rahman juga menekankan pentingnya peran pemkab dan stakeholder terkait dalam menyajikan informasi yang jujur dan transparan kepada masyarakat terkait seluruh proses pemilu.

“Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik dan kerusuhan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu,” jelas Politisi PKS ini.

Dalam kesempatan yang sama, Rahman juga menegaskan bahwa DPRD Berau siap untuk bekerja sama dengan pemkab dan stakeholder terkait dalam menjaga kondusifitas dalam Pemilu. Upaya-upaya konsolidasi dan koordinasi antar lembaga diharapkan dapat memastikan jalannya pemilu yang aman, adil, dan transparan.

“Diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang kondusif, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam Pemilu dengan tenang dan nyaman,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel