Follow kami di google berita

DENGAN ADK 1,9 M KAMPUNG BIRANG AKAN BANGUN INFRASTRUKTUR DAN PENGADAAN LISTRIK TENAGA SURYA

Kantor Kepala Kampung Birang

ANEWS, Berau – Dengan alokasi dana ADK sebesar Rp. 1,9 Miliar, Kampung Birang, Kecamatan Gunung Tabur, kabupaten Berau tengah melakukan perencanaan pembangunan sejumlah sarana infrastruktur termasuk pengadaan Listrik Tenaga Surya pada Tahun Anggaran 2021. Sakrani, Kepala Kampung Birang menyampaikan Senin, 18/1/2021.

Adapun sarana infrastruktur yang akan dibangun antara lain meliputi pembangunan Gedung PKK Kampung Birang yang memang sampai saat ini belum ada, juga penimbunan sirtu peningkatan gang di RT 9 sebanyak 5 gang.

Dengan peningkatan gang tersebut diharapkan akan dapat melancarkan arus kendaraan dan warga yang akan melintas, sebagai sarana penunjang kegiatan warga dalam meningkatkan kegiatan sehari-hari, maupun kegiatan ekonomi dan sarana berbagai beraktivitas warga yang lalu lalang di gang tersebut.

Sakrani, Kepala Kampung Birang.

Selain itu, Pemerintahan Kampung Birang juga merencanakan akan melaksanakan pemasangan listrik tenaga surya dengan pengadaan 45 unit panel tenaga surya pada Tahun 2021 ini.

“Yang pertama itu kita mau pemasangan tenaga surya di RT 1, rencananya 45 unit, yang kedua pembenahan jalan di RT 9. Ada 5 gang mau di-sertu dan yang ketiga pembangunan Kantor PKK,” ujar Sakrani.

Diharapkan dengan pembangunan beberapa sarana infrastruktur yang akan dilakukan, Kampung Birang akan dapat meningkatkan performa dan pelayanannya kepada warga Birang dengan lebih baik lagi. Dan akan terus mendorong warganya lebih produktif meningkatkan sector usaha ekonomi dan pertanian maupun sektor-sektor lainnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel