Follow kami di google berita

SEJUMLAH PERWIRA DI POLRES BERAU BERGANTI

ANews, Tanjung Redeb – Bertempat di Gedung Windargo, 12 perwira kepolisian diserah terimakan jabatan (Sertijab), Baik yang dipindah ke Polda Kalimantan Timur maupun yang bergeser di sekitar wilayah polsek dan Polres Berau, Senin (18/01/2021).

Sertijab tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Pada pejabat yang lama, harapannya semoga pengalaman apa saja yang diambil dari sini (Polres Berau, red) bisa diterapkan di tempat tugas yang baru,” ujarnya saat ditemui awak media usai kegiatan.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdi di Polres Berau,” tambahnya.

Upacara tersebut sesuai dengan keputusan Kapolda Kaltim melalui surat telegram Nomor : ST/1535/XII/KEP./2020 tanggal 31 Desember 2020 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Kaltim.

Adapun perwira lama yang dilantik dalam jabatan baru, dan perwira baru yang akan menjadi pengganti yakni, Kabagops Polres Berau, Kompol Damus Asa, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Bontang dan digantikan oleh Kompol Bambang Hardiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Parik 2 Itbid 2 Itwasda Polda Kaltim.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Rido Doly Kristian, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Kaltim dan digantikan oleh AKP Ferry Putra Samodra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Paser.

Sedangkan untuk Kasat Reskrim Polres Paser, dijabat oleh AKP Dedik Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sambaliung.

Kasubbagsarpas Bagsumda Polres Berau, Iptu Budi Witikno, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sambaliung, dan digantikan oleh AKP Faisal Hamid yang sebelumnya Kapolsek Segah dan digantikan oleh 13. AKP Yusuf, dengan jabatan lamanya Gadik Pertama 3 SPN Polda Kaltim.

Kapolsek, Tanjung Redeb, Iptu Rakhmad Wiwit Dianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagkum Bagmsumda Polres Paser. Sedangkan penggantinya adalah Iptu Nurhadi, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Teluk Bayur.

Dan yang menjabat Kapolsek Teluk Bayur adalah Iptu Kasiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Gunung Tabur Polres Berau dan digantikan oleh AKP Tatok Tri Haryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Long Ikis Polres Paser.

“Untuk penjabat baru, tentunya segera kenalin lingkungan, dekati masyarakatbdan tokoh, kemudian analisa permasalahan-permasalahan, pecahkan dan selesaikan dengan baik tetap dekat dengan masyarakat,” ujar Kapolres Berau. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel