Follow kami di google berita

Dekranasda Berau Raih Juara II Terbaik Se-Kaltim

A-News.id, Tanjung Redeb — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. Dekranasda Berau meraih nomor II sebagai Dekranasda terbaik Se-Kalimantan Timur.

Hal itu dikatakan, Wakil Ketua Harian Dekranasda Berau, Fitrial Noor. Dikatakannya, perjuangan ini tak terlepas dari Ketua Dekranasda Berau dalam mensupport kami untuk bergerak membantu para pengerajin UMKM agar dapat meningkatkan produk produk berupa kerajinan tangan maupun kuliner.

“Kita harapkan dengan penghargaan ini dapat mewujudkan kesejahteraan para pelaku UMKM yang bergerak di bidang apapun,: ujar Pipit sapaan akrabnya, Jumat (13/1/2023).

Pipit menjelaskan saat ini Dekranasda Berau memiliki beberapa program yang terus bergulir yaitu baik itu bergerak untuk peningkatan kerajinan itu sendiri serta kualitasnya. Selain itu, Dekrnasda juga mengikuti kegiatan expo-expo baik di dalam daerah maupun di luar daerah.

“Akhirnya para pengrajin kita mendapatkan atensi dari khalayak umum khususnya di pusat,” tuturnya.

“Bahkan Kabupaten Berau ditawarkan untuk mengisi slot di Mall Sarinah Jakarta, karena kualitas produk kita dianggap layak untuk di pajang di sana,” tambahnya.

Menurutnya, ini adalah hasil kerja keras Dekranasda Berau yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dekranasda Berau Ibu Sri Aslinda Sulaiman yang selalu turun langsung di setiap kegiatan-kegiatan dan Program-program Dekranasda Berau

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih, mengatakan, dengan kerja yang maksimal dan teliti kita berhasil mendapatkan penghargaan nomor II terbaik se Kaltim, sewaktu dirinya menjabat Ketua Dekranasda, dirinya bersama anggota lain baru merintis yang sebelumnya tidak ada menjadi ada.

Seperti kain tenun, batik yang saat ini sudah bermacam-macam model hingga beberapa produk kerajinan tangan yang sudah diproduksi. Dirinya memandang hal itu sudah selangkah jauh lebih baik.

“Sebenarnya kita juara I tapi mungkin ada pertimbangan pertimbangan lain sehingga membuat kita mengalah, tapi kami yakin dengan juara II ini mampu memberikan semangat motivasi agar terus mendampingi UMKM di Kabupaten Berau agar terus berkembang,” pungkasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel