Follow kami di google berita

Datangi Kantor DPD Golkar Kaltim, KPK dan Andi Harun Minta Kembalikan Aset Pemkot

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar Kaltim, di jalan Mulawarman, Samarinda, Rabu 30 Juni 2021.

Kedatangan KPK tersebut agar DPD Partai Gorkar Kaltim segera menyerahkan aset daerah yang telah dipakai yakni tanah dibangun Sekretariat DPD Golkar Kaltim tersebut.

Walikota Samarinda Andi Harun mengatakan bahwa pada hari ini Pemkot Samarinda kedatangan dan rapat bersama KPK terkait monitoring dan tata kelola aset daerah.

Dan salah satu dari agenda KPK melakukan kunjungan atau melihat secara langsung pada aset Pemkot Samarinda yang selama ini dikuasai oleh Partai Golkar Kaltim.

“Aset tersebut real milik Pemkot Samarinda dengan sertifikat hak yang berdasar menurut hukum. Disamping itu aset tersebut telah menjadi temuan BPK sejak 2013,” ungkap Andi Harun kepada awak media.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup tersebut, Pria yang kerap disapa AH menyampaikan hasil pertemuan diantaranya DPD Partai Golkar diminta agar menyerahkan seluruh aset tersebut.

“Kita minta DPD Golkar Kaltim secara suka rela menyerahkan aset tersebut kepada Pemkot Samarinda,” tegasnya.

Sambungnya, hal itu dilakukan guna menghindari pesoalan hukum di masa yang akan datang, dan di apabila itu di kelola oleh Pemkot Samarinda akan mendatangkan tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dapat menambah pemasukan PAD dan pada batas tertentu lose nya pendapatan yang seharusnya masuk itu patut di kualifikasi sebagai kerugian negara,

Sehingga saya sejalan dengan KPK untuk aset tersebut diserahkan kepada Pemkot Samarinda,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel