Follow kami di google berita

Bupati Lepas 151 Calon Jamaah Haji Berau, Titip Doa Untuk Pemerintah Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb – Sebanyak 151 calon jamaah haji Berau resmi dilepas Bupati Berau. Pelepasan dilakukan di rumah dinas bupati, Selasa (30/5/2023) malam.

Kegiatan pelepasan calon jamaah haji ini juga dihadiri oleh Pj Sekkab Berau, Agus Wahyudi, serta sejumlah kerabat dan keluarga jamaah.

Calon jamaah haji dari Kabupaten Berau rencananya akan diberangkatkan pada Minggu (4/6/2023) menuju embarkasi haji Balikpapan dengan tiga kali penerbangan dari Bandara Kalimarau. Kemudian masuk asrama haji pada pukul 17 WITA. Jamaah akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada Senin (5/6/2023) pukul 18.45 WITA dari Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Rombongan calon jamaah haji Berau tergabung dalam kloter pertama bersama Samarinda dan Balikpapan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, berharap jamaah haji Berau mampu menjalankan ibadah haji dengan khusyuk karena ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam.

Selain itu bupati mengimbau para calon jamaah haji untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya sehingga menghasilkan nilai ibadah yang baik, sempurna, dan meraih haji yang Mabrur.

“Tetap menjaga kesehatan. Saat ini kondisi cuaca tidak menentu. Jangan lupa pula untuk menjaga kebersihan,” jelasnya.

Diingatkan juga agar jamaah tetap menjaga kekompakan dan mengikuti seluruh arahan dari petugas pendamping. Sebab tahun ini cukup banyak jamaah yang berusia lanjut. Dari total jamaah Berau, tujuh diantaranya merupakan lansia, dengan usia termuda 80 tahun dan tertua 86 tahun.

“Saya berpesan kepada seluruh jamaah agar mengikuti petunjuk dan arahan dari pembimbing maupun petugas haji,” pesannya.

Bupati juga berpesan agar seluruh jamaah haji Kabupaten Berau bisa menjaga nama baik daerah.

“Kami juga menitip doa kepada para jamaah agar pemerintah daerah diberi kekuatan dalam menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel