Follow kami di google berita

Bupati Janjikan Kesejahteraan bagi Guru di Bumi Batiwakkal

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menjanjikan kesejahteraan bagi para Guru di Kabupaten Berau. Kesejahteraan yang dimaksud yakni kenaikan insentif bagi Guru yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Guru dengan status PNS akan dinaikan Rp 1.000.000. Guru berstatus P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) saya naikkan Rp 500.000, dan PTT atau honorer juga akan kami naikkan Rp 300.000,” kata bupati, dihadapan ratusan guru pada moment Puncak Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Gedung DPRD Berau, Selasa (12/12/2023).

Dikatakannya, Pemkab Berau memiliki komitmen memberikan perhatian maksimal kepada para guru. Tetapi ia juga mengharapkan kinerja yang positif dari para guru dalam membina para muridnya di sekolah.

Menurut bupati, hal ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Berau sebagai upaya memberdayakan guru secara profesional demi terwujudnya peningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Berau.

Selain insentif guru, sejauh ini Pemkab Berau juga telah menyalurkan 1.000 unit laptop untuk guru, pembangunan dan renovasi gedung sekolah, termasuk memberikan peluang pelatihan serta akses kepada program pemberdayaan guna meningkatkan kapasitas para guru.

“Kami akan memberikan fasilitas kepada guru-guru supaya semakin berkompeten dalam membina sumber daya manusia,” katanya.

Di lain sisi, Sri Juniarsih juga mengingatkan kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru untuk menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan kualitas guru, yang tentunya akan sejalan lurus dengan kualitas peserta didiknya.

“Kemudian PGRI juga harus fokus kepada kinerja profesional para guru agar mampu memotivasi, memfasilitasi, bahkan memberikan advokasi kepada anggotanya yang membutuhkan pendampingan,” imbuhnya. (jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel