Follow kami di google berita

Bupati Dukung Percantik Kawasan Tepian Gunung Tabur

Dermaga Kapal Wisata Gunung Tabur
Dermaga Kapal Wisata Gunung Tabur

A-News.id, Tanjung Redeb — Seperti hal nya di Tepian Ahmad Yani dan Tepian Teratai, kawasan tepian di daerah kelurahan Gunung Tabur juga akan dipercantik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Hal ini disampaikan Bupati Berau, Sri Juniarsih saat sambutan pembukaan Gebryar PKL Basinang di halaman museum Gunung Tabur, Minggu (14/4/2024) malam tadi.

Ia mengatakan untuk mendesain kawasan tepian tersebut agar dapat diajukan ke instansi terkait dalam hal ini DPUPR. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman para pengunjung dan dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat di daerah ini.

“Nanti desain terus ajukan, karena bukan hanya di Tanjung Redeb, tapi juga di kawasan tepian lainnya akan kita benah,” bebernya.

Hal ini merupakan bukti nyata pemda dalam mendukung peningkatan UMKM dengan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang yang baik. Selain itu, ia juga mengatakan hal ini merupakan salah satu program prioritasnya yang harus dipenuhinya.

Selain itu, ia juga meningatkan agar para pelaku UMKM maupun pemerintah kampung dan kelurahan dapat mempromosikan makanan khas urang banua, seperti bubur ancur paddas dan produk kuliner lainnya. Menurutnya hal ini merupakan daya tarik pengunjung dari luar agar dapat merasakan makanan khas di Kabupaten Berau.

“Makanan khas banua apapun itu jangan ditinggalkan, terus ditampilkan dan bukan hanya pada perayaan ini saja tapi kedepan kita harus punya UMKM center,” ungkapnya.

Kemudian untuk produk UMKM yang butuh kredit lunak juga akan diberikan, tentunya dengan persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu, ia juga meminta agar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskonperindag) Berau dapat membantu para pelaku UMKM untuk menerbitkan izin edar maupun kemasan produk yang menarik.

“Selain produk yang menarik, harus juga memiliki rasa yang nyaman, karena keduanya itu tidak bisa terlepas,” pungkasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel