Follow kami di google berita

Bupati Berau Sampaikan Peran Penting Perempuan Dalam Pembangunan

A-News.id, Tanjung Redeb — Pada momentum Hari Kartini ke 145, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan peran penting perempuan dalam pembangunan. Sri menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran DPPKB3A Kabupaten Berau dan parah tokoh diberbagai bidang yang hingga saat ini terus berjuang menangangkat derajat serta mewujudkan kesetaraan hidup.

Bupati menyerukan seluruh perempuan yang ada di Kabupaten Berau terus mengibarkan semangat Ibu Kartini sepanjang masa, karena hingga saat ini terlihat banyak figur-figur perempuan di Berau yang berprestasi

Dikatakannya,  peran serta wanita telah dipercaya dan duduk dikursi pemerintah diberbagai peranan penting.”Hal ini membuktikan bahwa kapasitas dan kemampuan perempuan perlu diapresiasi meski dengan tugas sebagai ibu rumah tangga,” ujarnya.

Tak hanya itu, figur seorang perempuan juga sangat krusial dalam membina anak-anak agar dapat menjadi seorang pemimpin kedepannya. Saat ini, konteks kekinian kaum perempuan telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya agar andil dalam mengambil keputusan publik.

“Kita lihat saat ini mulai dari tataran RT, Camat, Kepala Kampung yang hari ini sebagiannya diemban oleh seorang perempuan,” katanya.

Kemudian peran perempuan dalam pembangunan daerah juga terbukti karena telah memberi sumbangsih dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga. Maka perempuan sebagai salah satu kunci ketahanan keluarga harus mampu dan bangkit.

“Dan menaruh dirinya sebbagai garda terdepan dan dapat menciptakan generasi yang cerdas di era modernisasi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati membagikan hadiah kepada pemenang Tahfiz Surah Al Kahfi dan membagikan hadiah pemenang lomba cipta menu dalam rangka penanggulangan stunting.(yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel