Follow kami di google berita

Bupati Berau : Mari Sucikan Harta Dengan Cara Berzakat

A-news.id, Tanjung Redeb — Bupati Sri Juniarsih hadiri kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau yang bertema berkah berzakat, di Balai Mufakat, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Forkopimda, OPD, Perbankan, BUMN/BUMD serta anggota DPRD Berau untuk melakukan penyerahan zakat.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, selain sholat dan puasa kewajiban sebagai umat muslim yakni menunaikan zakat. Hal ini bukan semata-mata hanya wujud ketakwaan kita kepada Allah SWT namun pula untuk membersihkan harta kita dari hak-hak orang lain yang terkandung di dalamnya.

Dalam ranah yang luas, kewajiban zakat ini merupakan aspek kepedulian sosial untuk membangun keserasian berkehidupan guna meningkatkan kualitas hidup untuk saudara kita yang sedang kekurangan.

Bupati Berharap dengan adanya gerakan Berau berzakat ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Berau untuk menyadari pentingnya menyucikan harga sekaligus membangu sesama dengan mengeluarkan zakat.

“Sehingga kesenjangan ekonomi di Kabupaten Berau mampu kita atasi, dan kesejahteraan untuk semua dapat kita wujudkan,” tuturnya.

Selain menyerahkan zakat, Bupati Sri juga melaksanakan penandatanganan perjanjian hibah yakni serah terima aset tanah dan bangunan milik Pemkab Berau. Diantaranya lahan kawasanan pembangunan Rumah Sehat Baznas (RSB) Berau yang berlokasi di Jalan SA Maulanan Tanjung Reddeb.

“Besar harapan saya lahan ini memberikan manfaat dan progres pembangunan RSB segera rampung, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Berau,” tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel