Follow kami di google berita

Bupati Berau Harap Kuliner Khas Berau Bisa Dikenal Hingga Seluruh Indonesia

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih membuka acara lomba ancur paddas dan puncak rasul, sebagai rangkaian HUT Berau ke 69 dan Tanjung Redeb ke 212.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap jajaran panitia pelaksana beserta seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan perlombaan ini.

“Tentu, ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk menjaga dan melestarikan makanan khas Berau, yang sudah semestinya diketahui oleh para generasi muda maupun pendatang di daerah ini,” ujarnya.

Dengan demikian, besar harapannya, agar seluruh aspek yang menjadi ciri khas Kabupaten Berau termasuk makanan puncak rasul dan ancur paddas ini dapat dikenal semakin luas. Untuk itu, promosi yang masif kiranya perlu dilakukan agar semakin menarik minat khalayak.

“Saya pun berharap, kuliner khas ini selanjutnya dapat terus dikembangkan sebagai salah satu jenis usaha yang memberikan keuntungan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

 

Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui untuk pengembangan usaha berbasis kearifan lokal, dengan menyediakan fasilitas pembinaan, pelatihan, serta kredit lunak kepada UMKM. Mengingat, Kabupaten Berau merupakan daerah yang sangat diunggulkan dari segi pariwisata dengan keragaman seni dan budayanya, yang tentu saja turut mempengaruhi iklim industri kuliner daerah.

 

“Untuk itu, saya sangat berharap, kita semua dapat mempersiapkan langkah dan strategi dalam upaya mendorong industri kuliner khas daerah yang berkelanjutan, melalui peningkatan kualitas produk dan menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, pelaku usaha, maupun pendukung usaha kuliner lainnya, yang bertujuan untuk meningkatkan gairah perekonomian daerah, terutama di masa pemulihan pandemi seperti sekarang ini.

5. perlu diketahui, bahwasanya sesuai roadmap making Indonesia 4.0 yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, salah satu yang menjadi fokus utama adalah sektor makanan dan minuman. Untuk itu, peluang ini harus mampu kita optimalkan. Kita kerahkan segala daya dan upaya yang kita miliki untuk memajukan dan mengarumkan nama Kota Sanggam tercinta,” tandasnya.(poh/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel