Follow kami di google berita

Buka Turnamen Sepak Bola Bangun Cup 2023, Bupati dan Ketua DPRD Berau Minta Junjung Sportivitas

A-News.id, Tanjung Redeb – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-38 Kampung Sei Bebanir Bangun, Bupati Berau yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Berau Hendratno, resmi membuka Turnamen Sepak Bola Bangun Cup 2023. Event ini dilangsungkan di lapangan Sepak Bola RT III Sei Bebanir Bangun, mulai Minggu (19/11/2023).

Sebelum turnamen dibuka, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, memberikan apresiasi dan dukungan yang besar kepada panitia penyelenggara Hari Ulang Tahun ke-38 Sei Bebanir Berau dan masyarakat setempat yang dengan caranya masing-masing ikut mensukseskan acara tersebut.

Dikatakannya bahwa event ini merupakan sesuatu yang sangat berharga yang mampu memberikan kemajuan baik dalam hal relasi antar sesama, pendapatan, juga talenta, bakat dan kemapuan masing-masing pemain yang ikut serta dalam turnamen ini.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari menjalin silahturahmi antarmasyarakat, meningkatkan pendapatan UMKM masyarakat kampung, dan solusi untuk menemukan bibit atlet-atlet terbaik,” jelas Madri Pani.

Ia juga menambahkan bahwa Kampung Sei Bebanir Bangun memiliki banyak pemain sepak bola yang bertalenta hebat. Hal ini dilihat dari prestasi yang selama ini telah diraih oleh mereka.

“Saya sadar dan tahu bahwa Kampung Sei Bebanir Bangun ini hampir di setiap turnamen tampil dan bahkan pernah menjadi juara satu. Mudah-mudahan ini tetap terjaga,” ujarnya.

Selain itu ia juga menambahkan harapan agar siapa saja yang terlibat di dalam turnamen ini dapat tetap menjunjung tinggi sportivitas dan terus membangun kerja sama yang baik antartim. Ia berharap agar turnamen ini bisa dimulai dan diakhiri dengan suasana yang damai.

“Ada pertandingan, ada kerusuhan. Jangan sampai itu terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Berau yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hendratno, juga menyampaikan apresiasi terhadap usaha dan kerja keras panitia dan masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun yang mampu menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Bangun Cup 2023.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus persepakbolaan mulai tingkat pemerintah kampung, pemerintah kecamatan, panitia pelaksana, para atlet, pelatih, beserta seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan terselenggaranya ajang pertandingan ini,” jelasnya

Dia juga berharap perhelatan turnamen sepak bola ini dapat menjadi sarana peningkatan kesehatan dan kebugaran masyarakat sebagai modal dasar pembangun di Kabupaten Berau.

“Saya berharap selama turnamen para pemain, wasit, dan pihak-pihak yang terlibat dapat menjunjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Turnamen Sepak Bola Bangun Cup 2023 ini resmi dimulai ditandai dengan penyerahan bola oleh Bupati Berau yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kepada wasit. (ADV/Jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel