Follow kami di google berita

Buka Muscab BPC HIPMI Berau, Bupati Ajak Pengusaha Muda Sinergi Bangun Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, mengajak Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Berau bersinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dalam memulihkan ekonomi daerah.

Mulai dari peningkatan investasi, geliat usaha, serta penyediaan lapangan kerja menjadi harapan bupati untuk para pemuda-pemudi yang menjadi bagian dari keluarga besar HIPMI Berau.

Tak hanya itu, ia juga harapkan sinergi tersebut bertujuan untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), industri rumah tangga, serta memantik lahirnya calon pengusaha muda yang diharapkan dapat menjadi kekuatan ekonomi daerah.

“Keberadaan HIPMI juga diharapkan dapat menyukseskan visi besar Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang handal untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan sumber daya alam secara berkelanjutan,” ujar Sri Juniarsih Mas, saat membuka Musyawarah Cabang VI Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Berau Periode 2024- 2027 di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Kamis (25/1/2024).

Menurutnya, Muscab VI Pengurus BPC HIPMI ini tidak hanya bertujuan untuk memilih dan menetapkan struktur kepengurusan HIPMI Berau periode 2024- 2027. Lebih dari itu, menurutnya Muscab tersebut dapat menjadi momentum rasionalisasi dan diskusi spesifik mengenai kebutuhan lapangan dan tantangan para pelaku usaha di Kabupaten Berau dalam rangka reformasi ekonomi.

“Hal ini bertujuan agar kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah daerah menjadi semakin efektif dan tepat sasaran,” katanya.

Disamping itu Bupati juga mengimbau kepada HIPMI Berau agar melakukan pendampingan serta program yang secara khusus menumbuhkan semangat digitalisasi pada setiap lini investasi usaha, baik mikro, kecil, menengah, maupun besar sesuai tuntutan zaman.

“Mudah-mudahan ketua dan pengurus HIMPI Berau selanjutnya dapat menelurkan program kerja terbaik yang memberikan manfaat, bukan hanya bagi internal pengurus, tetapi juga masyarakat,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel