Follow kami di google berita

Terpilih Aklamasi, Tony Suprayugo Pimpin BPC HIPMI Berau Periode 2024-2027

A-News.id, Tanjung Redeb — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Berau menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI tahun 2024.

Muscab digelar di Balai Mufakat Rumah Dinas Bupati Berau diikuti seluruh kader HIPMI Kabupaten Berau, Kamis (25/01/2024).

Pembukaan Muscab kali ini juga terasa lebih istimewa karena dihadiri sejmlah unsur forkopimda, ketua beserta sejumlah pengurus BPD HIPMI Kalimatan Timur (Kaltim), Bakri Hadi, serta Ketua BPC HIPMI dari sejumlah kabupaten di Kaltim.

Dalam Muscab ini, Tony Suprayugo, terpilih sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Berau periode 2024-2027 secara aklamasi.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, yang turut hadir menyaksikan pelantikan ketua terpilih tersebut, mengajak BPC HIPMI Berau bersinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dalam memulihkan ekonomi daerah, melalui peningkatan investasi, geliat usaha, serta penyediaan lapangan kerja.

Ajakan untuk bersinergi tersebut, bertujuan untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), industri rumah tangga, serta memantik lahirnya calon pengusaha muda yang diharapkan dapat menjadi kekuatan ekonomi daerah.

“Mudah-mudahan ketua dan pengurus HIPMI Berau dapat menelurkan program kerja terbaik yang memberikan manfaat, bukan hanya bagi internal pengurus, tetapi juga masyarakat Kabupaten Berau,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Berau Periode 2024-2027, Tony Suprayugo menyatakan komitmennya mendukung Pemerintah Kabupaten Berau dalam membangkitkan ekonomi masyarakat Berau.

Menurutnya, peran pengusaha-pengusaha muda saat ini sangat penting. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan potensi yang dimilikinya untuk mewujudkan Berau lebih maju dan sejahtera.

“Tenang saja ibu bupati, anak muda HIMPI Berau siap mendukung program kerja Pemkab Berau,” tegas pria yang akrab disapa Bro Ton ini.

Dikatakannya, saat ini Pemkab Berau tengah berupaya untuk memberantas angka kemiskinan. Terlebih, setelah diterpa badai Pandemik Covid-19.

“Saya pastikan, bahwa HIPMI Berau akan berjalan berdampingan dengan Bupati Berau untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesehateraan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepan akan muncul usaha-usaha baru yang digagas oleh masyarakat. Pihaknya akan memberikan sejumlah gambaran terkait kondisi atau peluang untuk mendapat penghasilan dari usaha.

“Setiap orang adalah pengusaha, tentu itu harus terfasilitasi. Mungkin saat ini masih banyak yang bingung tentang bagaimana memulai usahanya. Itu akan menjadi perhatian kami,” jelasnya.

“Intinya kemajuan UMKM dan penyerapan tenaga kerja lokal jadi perhatian,” imbuhnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel