Follow kami di google berita

BLT Rp.300.000 Akan Cair Lagi

Pict : Goggle Img

A-News.id, Berau – Pemerintah pusat bakal memperpanjang bantuan sembako kepada masyarakat miskin hingga akhir tahun ini, bantuan sembako tersebut merupakan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp300.000.

Bantuan sembako tersebut dikatakan Menko Perekonomian Airlangga Hartato, merupakan bantuan yang akan dilakukan melalui program Kartu Sembako dan program Keluarga Harapan untuk mencegah kemiskinan ekstrem yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Airlangga juga mengatakan bantuan sembako ini akan disalurkan ke 35 Kabupaten di Indonesia dan akan dilakukan pendataan oleh Kementrian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Berau Totoh Hermanto juga membenarkan hal tersebut, dikatakannya untuk Kabupaten Berau sementara ini masih menunggu surat edaran dari pusat.

“Iya, tapi saya belum ngecek surat edarannya sudah selesai atau belum, hingga saat ini belum ada pemberitahuan kedinsos, biasanya itu ada surat dari kemensos langsung,” ujar Totoh saat diwawancara melalui whatsapp, Selasa (28/10/2021).

Sementara itu, Totoh juga mengatakan Dinas Sosial Berau akan terus memperbarui data penerima bansos agar tertuju kepada masyarakat yang sesuai dengan kriterianya.

Dikatakan totoh juga, bahwa untuk anggaran yang digunakan untuk penyaluran bansos tersebut merupakan dana dari pusat langsung. (*red)

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel