Follow kami di google berita

Berau Masuk Zona Bebas Covid-19 di Kaltim

Foto Penyebrangan Biduk-Biduk ke Labuan Cermin Berau

A-News.id, Berau — Tiga kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali masuk ke zona hijau covid-19 berdasarkan update kasus harian Rabu (22/12). Ketiganya yaitu Kabupaten Mahakam Hulu, Kabupaten Berau, dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sementara, tujuh wilayah Kaltim lainnya, yakni Kabupaten Panajam Paser Utara, Paser, Kutai Timur, Kutai Barat, Kota Samarinda, Bontang dan Balikpapan masih berstatus zona kuning COVID-19.

“Perkembangan kasus hari ini (Rabu) terjadi penurunan, yakni dengan adanya tambahan kasus sembuh sebanyak lima kasus, sedangkan kasus terkonfirmasi positif hanya bertambah satu kasus,” kata Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, seperti dikutip Antara.

Saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-18 yang masih menjalani perawatan di Provinsi Kaltim sebanyak 36 orang.

Secara keseluruhan, kasus terkonfirmasi positif di Kaltim sebanyak 158.314 kasus, dan sebanyak 152.826 kasus di antaranya dinyatakan sembuh.

“Hari ini kembali tidak ditemukan adanya tambahan kasus meninggal dunia, sehingga jumlah keseluruhan kasus meninggal dunia akibat virus corona di Kaltim masih dalam angka 5.452 kasus,” ujarnya.

Jelang Natal, Andi kembali mengingatkan kepada masyarakat yang merayakan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19 masing- masing daerah.

Selain itu, Andi juga mengimbau untuk tidak menggelar acara dengan skala besar saat merayakan tahun baru.

“Pemerintah telah memberikan peringatan akan potensi terjadinya ledakan kasus, oleh sebab itu kita semua harus lebih waspada khususnya dalam merayakan pesta Tahun Baru,” ujarnya. (CNN Indonesia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel