Follow kami di google berita

Bentuk Karakter SDM Berkualitas, Ichsan Rapi Sambut Baik Pembangunan Gedung TK-IT Ibnu Majah

A-News.id, Tanjung Redeb – Pembangunan gedung baru TK-IT Ibnu Majah 01, yang berlokasi di Jalan Gunung Panjang, Gang Nusantara, akhirnya selesai. Gedung yang dibangun berasal dari bantuan dana aspirasi anggota DPRD Berau M Ichsan Rapi ini, telah diresmikan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, Senin (21/8/2023) lalu.

Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M Ichsan Rapi yang turut hadir dalam peresmian  menyambut baik dan bangga atas berdirinya gedung Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK-IT) Ibnu Majah ini.

“Secara pribadi dan selaku wakil rakyat, tentu saya bangga gedung ini bisa terbangun,” katanya.

Dengan gedung baru ini, dirinya yakin aktivitas belajar mengajar di sekolah ini akan berjalan lancar dan dapat mencetak generasi yang berakhlak. Apalagi disebutnya, Pemkab Berau sangat menyambut baik berdirinya Gedung TK-IT Ibnu Majah ini.

Dia menerangkan, dirinya terdorong menyalurkan dana aspirasinya untuk membangun gedung baru ini karena adanya aspirasi dari pengelola, pengajar, dan orangtua murid. Dimana selama lima tahun terakhir TK-IT Ibnu Majah ini hanya mengontrak bangunan sebagai tempat belajar mengajar.

“Alhamdulillah berkat bantuan pemerintah daerah dan beberapa donatur sekarang sudah bisa membangun gedung sendiri,” ucapnya.

Diakuinya, bangunan sekarang memang belum sepenuhnya tuntas. Walaupun belum tuntas sepenuhnya, baik dari sarana dan prasarana penunjangnya, tetapi dirinya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan bangunan TK ini.

Apalagi sekolah ini bisa jadi rujukan masyarakat karena letaknya di tengah-tengah permukiman yang gampang diakses masyarakat.

“Ini untuk membantu dan meringankan, tidak lagi setiap tahun bayar kontrakan,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

Dirinya berharap kedepannya untuk bangunan-bangunan seperti ini dapat dituntaskan secepatnya, karena memang ini kebutuhan dasar dalam pembentukan karakter Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Tentunya ini juga merupakan bentuk dari aspirasi saya. Karena kita juga nanti akan dituntut di Akhirat tentang tanggung jawab kita sebagai anggota DPRD, dan jelas ini demi kemaslahatan ummat,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel