Follow kami di google berita

Bupati Berau Semangati Calon Paskibraka: Bersiaplah Menjadi Duta Pancasila!

A-News.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, memberikan semangat dan motivasi kepada para calon anggota Paskibraka Kabupaten Berau dalam seleksi yang diadakan 22-26 April 2024 di Hotel SM Tower. Beliau berharap para peserta mengikuti seleksi dengan serius dan penuh semangat, serta mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Bupati Sri Juniarsih juga berpesan kepada jajaran Kesbangpol dan para pelatih untuk melakukan pembinaan terbaik dan pendampingan kepada para calon Paskibraka. Penilaian harus dilakukan secara adil dan objektif agar terpilih anggota Paskibraka terbaik yang mampu mewakili Kabupaten Berau dengan membanggakan.

“Calon anggota Paskibraka terpilih nantinya akan menjadi Duta Pancasila,” jelasnya. “Mereka akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut melalui Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila.”

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, orang tua, dan seluruh pihak yang telah membimbing para calon Paskibraka. Beliau yakin para peserta akan memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Berau.

Diketahui bahwa seleksi akan berlangsung selama 3 hari dan nantinya akan terpilih 37 anggota Paskibraka, 33 untuk tingkat kabupaten dan 4 untuk tingkat provinsi.

Paskibraka terpilih akan dilantik menjadi Duta Pancasila setelah melaksanakan tugasnya pada 17 Agustus 2024 dan 1 Juni 2025. Mereka juga akan mendapatkan pembinaan lanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Hal ini merupakan mandat yang disampaikan dalam Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia No 3 Tahun 2022. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel