Follow kami di google berita

Berkolaborasi Dengan Kemensos, TNI AL Peringati Hari Pahlawan Dengan Upacara Tabur Bunga Di Laut

A-News.id, (Jakarta) — Dari atas geladak helly kapal bantu rumah sakit milik TNI AL KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat – 992, Kementerian Sosial bekerja sama dengan TNI AL mengadakan Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 dengan Inspektur Upacara Menteri Sosial RI Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharani, Jumat (10/11/2023).

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, sejumlah pejabat TNI dan Polri serta pejabat Kemensos. Turut hadir pula Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda Edwin, S.H, M.Han, M.H.

Bertolak dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat – 992 selanjutnya berlayar menuju perairan Teluk Jakarta untuk melaksanakan upacara tabur bunga. Dalam upacara tersebut Menteri Sosial menyampaikan amanatnya dengan mengajak seluruh peserta upacara untuk memaknai tema hari Pahlawan Tahun 2023 yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat bangsa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Hari Pahlawan dapat dimaknai sebagai sebuah momentum untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan. Pahlawan saat ini sedang memerangi musuh utama bangsa Indonesia yakni kemiskinan dan kebodohan.

“Dalam hal ini saya di bantu oleh TNI angkatan Laut menyisir untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan yang sudah dilaksanakan sebelumnya dengan mengirimkan bantuan sosial kepada seluruh lapisan masyarakat dan berkunjung ke perbatasan terjauh dan menyiapkan fasilitas pendidikan dengan mengirimkan para guru ke pedalaman,” ungkap Mensos RI.

Selanjutnya Mensos RI menyampaikan harapannya, peringatan Hari Pahlawan tahun ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi masa depan untuk menciptakan ruang pendidikan yang baik sehingga bisa mengurangi kemiskinan di Indonesia. Selain itu, sebagai bagian dari bangsa, seluruh elemen memiliki rasa tanggung jawab yang sama untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, serta menciptakan masyarakat yang lebih adil, berpendidikan dan sejahtera.(Mimbar Maritim).

Bagikan

Subscribe to Our Channel