Follow kami di google berita

Peduli Palestina, TNI AL Akan Buka Posko Penyaluran Bantuan di Surabaya

A-News.id, (Surabaya) — “TNI Angkatan Laut dalam hal ini dipusatkan di Koarmada II di Surabaya membuka Posko untuk menerima bantuan-bantuan logistik. Bantuan-bantuan berupa bahan kontak nantinya akan diberangkatkan ke Palestina”.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma dihadapan awak media setelah melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 yang berlangsung di atas KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) yang dipimpin oleh Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T., Jumat (10/11/2023).

Lebih lanjut Wakasal menambahkan adapun bantuan – bantuan logistik yang telah diterima diantaranya pakaian, makanan, ataupun lain-lainnya yang sekiranya bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan di Palestina.

TNI AL merencanakan bantuan akan diberangkatkan sekitar bulan Desember dengan menggunakan KRI. “Mudah-mudahan tidak ada perubahan dan mudah-mudahan juga perjalanan ke sana sampai dengan tersalurkannya bahan bantuan tersebut juga bisa dimudahkan dan dilancarkan,” imbuh Wakasal.

Saat ini TNI AL memusatkan pengumpulan bantuan di Koarmada II Surabaya, namun tidak menutup kemungkinan untuk penambahan alutsista dan titik Posko di satuan TNI AL lainnya. Hal tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut karena akan melihat seberapa banyak bahan logistik yang nantinya terkumpul.(Mimbar Maritim).

Bagikan

Subscribe to Our Channel