Follow kami di google berita

Warganet Kecam Aksi Pria Mandi Beras, Perum Bulog : Akan Ditindak Tegas

Tangkapan Layar Saat Seorang Pria Mandi Beras yang diduga terjadi di Gudang Beras Bulog.

A-News.id, Tanjung Redeb — Viral sebuah video yang menunjukkan seorang pria tanpa baju “mandi” beras Bulog viral di media sosial. Video berdurasi 15 detik itu diunggah oleh akun  instagram @terang_media pada Senin (25/12/2023).

Dalam video tersebut, tampak seorang pria berbaju merah menumpahkan sekarung beras ke pria bertopi yang sedang berbaring di atas tumpukan beras. Pria bertopi itu terlihat menikmati aksinya yang direkam oleh seorang pria lain.

Pria yang merebahkan diri di beras tadi lalu berguling-guling sambil tersenyum menikmati hingga beras-beras itu menempel di tubuhnya.

Sementara temannya yang lain terlihat menuangkan beras dari dalam karung bertulikan bulog ke badan pria itu. Seorang pekerja lain yang merekam kejadian tersebut juga terdengar tertawa terbahak-bahak melihat tingkah pria tersebut.

Video tersebut juga memancing emosi warganet lantaran tidak terima beras yang menjadi bahan pangan malah dibuat mainan.

“Waduh itu Beras bang, bau ketiak eluh masuk ke dalam berassss,” ujar @ruangprivate.id.

“Astaga, pada kenapa sih manusia skrng. It kan kotor,” tutur akun dengan nama @juntaktom41.

Atas kejadian tersebut, Perum Bulog Indonesia dalam rilisnya di akun instagram resmi @perum.bulog berjanji akan menindak tegas ulah oknum buruh tersebut.

Klarifikasi Perum Bulog melalui akun instagram @perum.bulog
Klarifikasi Perum Bulog melalui akun instagram @perum.bulog

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum BULOG, Tomi Wijaya mengungkapkan bahwa video yang sudah beredar luas tersebut merupakan oknum buruh di salah satu gudang Bulog di Surabaya Utara. Aksi tersebut dilakukan pada hari Selasa (19/12) saat proses pengarungan beras.

“Kejadian dalam video tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara pada hari Selasa lalu tanggal 19 Desember 2023  saat proses pengarungan kembali beras sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang. Kemudian beras tersebut akan dilakukan pengolahan kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik Bulog,” ujarnya dalam rilis instagram @perum.bulog, Selasa (26/12/2023).

Kejadian itu juga telah ditelusuri pihaknya dan akan mengambil tindakan tegas terkait ulah oknum buruh yang berada di Gudang Banjar Kemantren Surabaya Utara tersebut. Pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas porduk terbaik untuk masyarakat.

“Sehingga jika ada upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut akan ditindak tegas,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel