Follow kami di google berita

Kondisi Dermaga Apung di Gunung Tabur Memprihatinkan

A-news.id, Tanjung Redeb — Beginilah kondisi salah satu dermaga apung milik Pemerintah Daerah (Pemda) Berau, dermaga apung yang dulunya sering dimanfaatkan warga untuk sandaran kapal kelotok kini ‘terbaring kaku diatas air’. Dermaga tersebut terletak di pinggir sungai Kelurahan Gunung Tabur.

Pemandangan kurang elok ini mendapatkan perhatian salah satu warga Gunung Tabur, Mardan. Dirinya mengatakan, sangat disayangkan jika aset pemda tersebut dibiarkan seperti itu. Padahal jika tidak rusak, dermaga ini banyak dimanfaatkan warga saat hendak menyebrang ke Tanjung Redeb.

“Kalau dibiarkan kan sayang, itu aset pemda harusnya diperhatikan dan diperbaiki. Selain itu pemandangan juga kurang enak dilihat,” katanya.

Sementara itu, Lurah Gunung Tabur, Rudi mengatakan pihaknya saat ini telah mengkordinasikan dermaga apung yang tenggelam tersebut ke Dinas Perhubungan (Dishub) Berau.

“Sudah kita kordinasikan ke Dishub, kata mereka akan disampaikan ke Kepala Dinas terlebih dahulu untuk tindaklanjutnya,” ujar Rudi.

Rudi menyampaikan hingga kini pihaknya tengah menunggu arahan dari Dishub Berau. Apakah dermaga tersebut akan dilakukan perbaikan segera atau menunggu hal teknis lainnya.

“Kita menunggu informasi dari Dishub, tindak lanjutnya masih disampaikan ke Kepala Dishub Berau,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel