Banjir Di Berau Karena Hujan Dan Aktifitas Tambang, Ini Tanggapan Anggota Komisi 1 DPRD Kaltim

Anggota DPRD Kaltim Agil Suwarno

ANews, Samarinda – Banjir yang terjadi di wilayah berau beberapa hari terakhir ini, mendapatkan tanggapan serius dari Anggota DPRD Kaltim Agil Suwarno.

Agil Suwarno meminta untuk saat ini ini pemerintah daerah dan provinsi untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Fokus utama bantuan pangan,obat -obatan dan air bersih, karena kita tau banjir membuat warga tidak bisa beraktifitas normal seperti biasa,” ungkap Agil saat di hubungi melalui sambungan seluler. Senin 24 Mei 2021.

Lanjut Agil menambahkan, beberapa waktu yang lalu dirinya telah melakukan penggalangan dana untuk korban banjir dan telah di salurkan kepada masyarakat melalui jaringan partainya.

Menurut Agil, banjir yang terjadi di Berau salah satu penyebab ialah faktor curah hujan yang tinggi dan juga adanya lahan pertambangan.

“Kalau hutan gundul curah hujan tinggi dan daya tampung airnya kurang otomatis pasti airnya meluber kemana – mana,” jelasnya.

Maka dari itu Agil menyarankan agar setelah air surut pemerintah harus melakukan tindakan lain agar kedepan banjir tidak terulang kembali seperti melakukan penghijauan kembali terhadap lahan yang gundul. (Ris)

Bagikan